Saturday 17 December 2016

Mengisi Liburan Panjang yang Murah dan Menyenangkan

Liburan panjang menjadi masa yang ditunggu bagi sebagian orang. Dimana mereka dapat menghabiskan waktu liburan mereka bersama dengan orang terdekat dan keluarga mereka. Namun, bagi mereka yang mini budget, bagaimana cara menghabiskan liburan mereka ?

     Liburan tidak harus dengan uang yang banyak dan di tempat yang mewah. bagi kalian yang masih bingung untuk mengisi liburan anda dengan murah tapi tetap menyenangkan, kalian bisa mencoba apa yang saya tulis di bawah ini...

1. Mencoba hal-hal baru
Tips pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan mencoba hal-hal baru yang belum pernah kalian lakukan. Misalnya dengan mencoba membuat sesuatu dari baran yang sudah tak terpakai, semacam daur ulang. Hal ini tentunya tidak memerlukan dana yang besar dan juga dapat kalian lakukan sendiri di rumah.

2. Mencari pekerjaan sementara
Hal yang membosankan ini biasanya terjadi pada para mahasiswa, karna liburan mereka cenderung lebih panjang daripada para murid SD, SMP maupun SMA. Liburan yang panjang tersebut dapat kita manfaatkanuntuk mencari pekerjaan tambahan, itung-itung biar bisa ngeringanin beban orang tua lah yaa..

3. Bersihin Rumah
Nah, yang satu ini pasti kalian jarang banget lakukan saat masih sekolah ataupun kuliah karena sibuk dengan kegiatan kalian masing-masing. Nah liburan menjadi salah satu waktu yang t6epat untuk memperindah rumah ataupun kamar kalian, agar kalian lebih betah berada di rumah. Kalian sudah tidak punya alasan lagi untuk mengelak sibuk dengan kegiatan kalian.  

4. Berkumpul bersama teman-teman
Berkumpul bersama teman-teman tentunya menjadi waktu yang menyenangkan. Kalian bisa menghabiskan waktu liburan kalian dengan berkumpul bersama mereka untuk sekedar bergurau atau hangout ke tempat wisata alam sekitar rumah untuk meminimalisir budget.

5. Olahraga
Olahraga adalah salah satu kegiatan penting untuk menjaga kesehatan. Waktu liburan yang panjang dapat kalian manfaatkan untuk mengganti waktu olahraga kalian yang hilang karena kesibukan kalian. Olahraga tidak harus mahal, jogging misalnya. Hal itu tidak memerlukan biaya, kalian hanya cukup membawa air mineral untuk kalian minum jika kehausan.

6. Belajar memasak
Bagi yang hobi memasak tapi masih kurang PD dengan hasil masakan kalian, kalian dapat lebih mendalami hobi kalian dengan lebih banyak balajar memasak.

7. Berkebun
Berkebun tak selamanya selalu membosankan. Berkebun dapat menghilangkan stress karena kesibukan kita sehari=hari. Karena dengan melihat tanaman dan bunga yang indah dapat membuat jiwa menjadi tenang.

Mungkin itu yang dapat saya bagi, semoga dapat membuat liburan kalian menyenangkan..

Selamat liburan .. J

No comments:

Post a Comment