Friday 9 December 2016

LDR

LDR merupakan singkatan dari Long Distance Relationship yang menurut saya itu adalah sebuah hubungan antara dua orang yang mana hubungan tersebut terjadi dalam jarak yang jauh dan tempat yang berbeda. Sehingga menjadikannya sangat jarang bertemu. Intensitas waktu bertemu yang sangat sedikit, seringkali menjadika suatu masalah dalam hubungan tersebut. Lalu apa saja sih, masalah tersebut ..

Biasanya orang yang menjalani hubungan LDR akan mengalami masalah komunikasi, tentunya hal ini akan menjadi masalah tersendiri bagi yang menjalani, sehingga seringkali terjadi kesalahpahaman dan rasa tidak saling percaya antara satu sama lain. Kemudian seringkali para penjalin LDR khususnya kaum wanita sudah pasti mempunyai rasa takut bila diselingkuhi dan rasa takut jika rasa yang dijalin hilang karena jarak dan waktu yang memisahkan atau intensitas bertemu yang sedikit.

Lalu.. apa saja yang bisa dilakukan ketika mejalin hubungan LDR ?
1.      Membangun rasa saling percaya
       Dengan mempunyai keyakinan bahwa pasangan kita tidak akan macam-macam dibelakang kita, pasti kita jauh lebih tenang dan tidak akan diselimuti rasa curiga. Hal ini merupakan hal yang paling utama dalam menjalin hubungan LDR.

2.      Anggap bahwa LDR itu merupakan ujian
       Ujian cinta bisa datang dari mana saja, tak terkecuali dengan LDR. Dengan ini kita dapat mengetahui apaka pasangan kita setia atau tidak. Sehingga kita dapat menguji kesetiaan sang kekasih.

3.      Jaga jarak dengan lawan jenis
       Mungkin banyak orang yang mendekat kepada kalian, tapi ingat bahwa kalian masih punya kekasih yang menunggu kalian ditempat yanmg berbeda.

4.      Jaga komunikasi
       Walaupun kalian sama-sama sibuk dengan kegiatan kalian masing-masing, tapi berusahalah untuk tetap menjalin komunikasi setiap harinya. Apalagi sekarang sudah didukung dengan teknologi yang semakin berkembang.

5.      Saling terbuka
       Tempat yang berbeda dan jarak yang jauh tak bisa dijadikan alasan untuk tidak saling terbuka. Kalian bisa saling berbagi cerita melalui, telpon ataupun video call.

Bagi kalian yang sedang menjalin hubungan LDR, keep spirit J 

No comments:

Post a Comment